KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Survey Kepuasan Masyarakat

 

Survei dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2018 dengan jumlah responden 159 orang, menggunakan aplikasi Google Form yang disebar melalui semua media sosial.

Link : Survey Kepuasan Pelayanan Masyarakat

Berikut adalah hasil survei yang telah dilakukan :

      

      

      

Berdasarkan hasil analisa data dan pembahasan, diperoleh hasil survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya berada pada kategori sangat baik. Adapun kesimpulan pada masing-masing variabel survei adalah sebagai berikut :

  1. Informasi tentang kinerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya sangat mudah diakses masyarakat melalui sejumlah media yang disediakan, seperti website dan e-mail, dengan prosentasi hasi survei sebesar 40%.
  2. Sebagian besar responden, yaitu sebanyak 76 orang (48%) mengata-kan bahwa Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya sangat cepat merespon laporan masyarakat tentang suatu kejadian musibah yang membutuhkan bantuan SAR.
  3. Nomor telephon Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, Pos SAR Jember, Pos SAR Trenggalek dan Pos Siaga SAR Banyuwangi sangat mudah dihubungi ketika masyarakat membutuhkan bantuan SAR, dengan prosentase hasil survei sebesar 48%.
  4. Sebagian besar responden mengatakan bahwa tenaga penolong (rescuer) sudah terlatih dan profesional. Hasil survei menunjukkan ada 92 orang responden (58%) menjawab sangat profesional.
  5. Peralatan yang digunakan dalam pelaksanaan tugas Pencarian dan Pertolongan sangat memadai. Hal ini ditunjukkan oleh hasil survei, sebanyak 72 orang responden (45%) mengatakan peralatan SAR yang digunakan dalam tugas sangat memadai.
  6. Sebagian besar responden sepakat jika pelayanan jasa SAR diberikan secara gratis. Hal ini dibuktikan dengan hasil survei sebanyak 102 orang responden mengatakan sangat setuju, 26 orang setuju dan 24 orang mengatakan cukup setuju.
  7. Masyarakat merasa sangat puas dengan sikap yang ditunjukkan para petugas penolong selama pelaksanaan operasi Pencarian dan Pertolongan, dengan prosentase hasil survei sebesar 59 %

Survei kepuasan masyarakat ini dilakukan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan Kantor Pen-carian dan Pertolongan Surabaya. Selain itu, survei ini juga dilakukan untuk mengevaluasi pelayanan yang ada, sehingga bisa diketahui apa yang harus diperbaiki dan ditingkatkan.