KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Tim SAR Temukan Siswanto di Pantai Blado


Trenggalek – Tim SAR gabungan berhasil menemukan keberadaan Siswanto (45) seorang warga dusun Gemiring, desa Tawing, di perairan pantai Blado, kecamatan Munjungan, kabupaten Trenggalek, pada Rabu (18/8) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB

Koordinator Pos SAR Trenggalek, Yhoni Fariza mengatakan, Siswanto ditemukan sudah dalam kondisi meninggal di lokasi yang berjarak sekitar 10 meter dari lokasi kejadian, atau berada pada koordinat 8° 17' 52" S 111° 26' 37" E.

Setelah berhasil dievakuasi ke darat, lanjut Yhoni, selanjutnya jenazah korban dibawa tim SAR gabungan ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya dalam upaya pencarian korban, tim SAR gabungan mengerahkan dua SRU air untuk melaku kan pencarian korban di sekitar perairan pantai wawaran dengan menggunakan dua unit perahu karet yang dilengkapi mesin Mopel berkekuatan 25 PK.

Pada saat yang bersamaan, tim SAR gabungan juga mengerahkan beberapa orang personel untuk pemantauan tanda-tanda keberadaan korban di sepanjang pesisir pantai Blado dan pantai di sekitarnya.

Untuk mengoptimalkan upaya pencarian, tim SAR juga menyebarkan informasi tentang kejadian tenggelamnya korban kepada warga dan nelayan sekitar. Harapannya, jika ada yang mengetahui keberadaan korban, agar melaporkannya kepada petugas.

Upaya pencarian dan evakuasi para korban ini melibatkan sejumlah pihak, diantaranya tim operasi Pos SAR Trenggalek, Polsek Munjungan, Koramil Munjungan, KRI, BPBD kabupaten Trenggalek, Satpolair Prigi, TNI AL Prigi, SAR MTA, Skydors, TAGANA, Gupili, ORARI, nelayan sekitar dan potensi SAR lainnya.

Sementara itu, kejadian naas yang dialami korban ini berawal saat Ia akan berangkat untuk mencari ikan di perairan pantai Blado dengan naik perahu, pada Kamis (15/8). Sekitar pukul 06.30 WIB, perahu yang dinaiki Siswanto terhantam ombak besar saat keluar dari plawangan. Akibat kejadian ini, perahu terbalik dan korban pun terjatuh ke laut. (Lib)



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : surabaya
18 August 15:20 WIB