KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Tim SAR Gabungan Temukan Korban Terseret Arus Sungai Brantas Mojokerto


Mojokerto - Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Sungai Brantas Desa Kwedenkembar Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto pada hari Senin (18/05) sekitar pukul 14.30 WIB. Remaja laki-laki atas nama Agung (16) ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD) pada koordinat 07°29"35.58"S 112°35'3.74"E sejauh 9 km dari titik duga tenggelamnya korban. 

"Ada objek yang dicurigai sebagai objek, setelah didekati ternyata benar dan kemudian korban dimasukkan kedalam katong jenazah dan dibawa ke darat dengan menggunakan perahu karet" jelas Kapala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, I Wayan Suyatna. Setelah itu jenazah korban dibawa ke  Rumah Sakit Soekandar Mojosari. 

Pencarian hari kedua ini dimulai dengan melaksanakan briefing untuk seluruh tim gabungan yang kemudian dibentuklah 3 Search and Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan penyisiran di bagian kanan sungai sejauh 3.5 km ke arah jembatan turi dengan menggunakan perahu karet Basarnas. Sedangkan SRu 2 menggunakan perahu karet BPBD Mojokerto menyisir sebelah kiri sungai sejauh kurang lebih 3.5 km menuju jembatan turi. Di waktu yang sama SRU 3 melakukan pencarian di jalur darat yakni menyisir pinggiran sungai dan beberapa titik lokasi yang dicurigai.

Pada awalnya, korban dilaporkan tenggelam ketika sedang bermain di pinggir sungai bersama teman-temannya. Kemudian korban mandi bersama satu temannya namun naas, korban terseret arus sungai dan tidak kunjung muncul ke permukaan sampai akhirnya dilaporkan kepada pihak berwajib.

 



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
18 May 19:05 WIB