KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Tim SAR Evakuasi Satu Jenazah di Tanjung Karangasem


Trenggalek – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi satu jenazah tanpa identitas di perairan Tanjung Krangasem, kecamatan Watulimo, kabupaten Trenggalek, pada Minggu (13/9) sekitar pukul 18.50 WIB.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Trenggalek, Yoni Fariza Krisbawanto mengatakan, begitu menerima laporan adanya nelayan yang melihat mayat terapung di perairan Tanjung Karangasem, satu tim operasi Pos SAR Trenggalek segera diberangkatkan ke lokasi untuk mengevakuasinya.

Upaya evakuasi jenazah tanpa identitas ini berjalan cukup lama. Sebab, tim SAR gabungan harus berjalan cukup jauh menuju ke pantai, melewati karang dan tepian pantai untuk bisa menjangkau ke lokasi penemuan jenazah.

Sementara itu kondisi cuaca di sekitar lokasi penemuan cukup bersahabat, dimana kecepatan angin yang berkisar diantara 10 - 15 knots bertiup dari arah timur menuju ke tenggara dan ketinggian gelombang yang bervariasi antara 4 - 6 meter.

Yoni menambahkan, setelah berhasil dievakuasi dari lokasi penemuan menuju ke Posko, selanjutnya jenazah tanpa identitas tersebut langsung diserahkan kepada tim Inafis Polres Trenggalek untuk dilakukan proses identifikasi.

Dalam proses evakuasi ini, tim SAR gabungan didukung dengan sejumlah peralatan, diantaranya APD (Alat Pelindung Diri), diantaranya jaket pelampung, helm safety, booties, peralatan komunikasi, peralatan medis dan sejumlah peralatan pendukung lainnya.

Selain tim operasi Pos SAR Trenggalek, keberhasilan upaya evakuasi juga berkat kerjasama dengan unsur SAR gabungan, diantaranya Polsek Prigi, Polair Prigi, Posmat AL Prigi, Inafis Polres Trenggalek dan ORARI lokal Trenggalek. (Lib)



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : surabaya
13 September 19:20 WIB