KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Tiga SRU Air Dikerahkan Mencari Dhani di Sungai Sukorejo


Mojokerto – Tim SAR gabungan mengerahkan tiga SRU (Search and Rescue Unit) air untuk mencari keberadaan Muhammad Al Ramadhani (3) seorang anak warga desa Lolawang yang tenggelam di sungai dusun Sukorejo, kabupaten Mojokerto.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Surabaya, I Wayan Suyatna mengatakan, tiga SRU air ini bergerak dengan menggunakan peralatan berupa perahu rafting dan perahu karet yang dilengkapi mesin Mopel (Motor Tempel).

SRU air pertama melakukan pencarian sejauh sekitar 1,5 km dengan berjalan secara berjajar membentuk rantai manusia. Pencarian ini mulai dari daerah Sumber Waru hingga sampai di daerah Sogo.

SRU air kedua melakukan pencarian sejauh 5 kilometer dengan menggunakan perahu rafting. Pencarian ini dimulai dari daerah Sogo hingga sampai di daerah muara sungai Brantas.

SRU air ketiga melakukan pencarian sejauh sekitar 10 kilometer dengan menggunakan perahu karet. Pencarian ini dimulai dari muara sungai Brantas hingga sampai di jembatan Porong.

SRU air ketiga melakukan manuver perahu karet di beberapa lokasi yang dicurigai. Hal ini dilakukan agar timbul gelombang air sungai yang besar dan dapat mengangkat benda yang ada di dalam sungai, termasuk posisi korban yang dicurigai ada di dasar sungai.

Pada saat yang bersamaa, lanjut Wayan, SAR gabungan juga mengerahkan beberapa orang personel untuk melakukan pengamatan di beberapa titik di sepanjang aliran sungai, seperti di jembatan.

Mereka juga menyebarluaskan informasi tentang kejadian tenggelamnya korban kepada warga yang beraktivitas di sekitar sungai Sukorejo, dengan harapan jika mereka mengetahui keberadaan korban, maka segera melaporkannya kepada petugas.

Selain tim operasi Kantor SAR Surabaya, proses pencarian korban ini juga didukung penuh oleh organisasi potensi SAR dari Polsek Ngoro, Koramil Ngoro, BPBD kabupaten Mojokerto, Welirang Rescue, Damkar, KRI, Satpol PP Mojokerto, Polres Mojokerto, TSA, PMI dan potensi SAR lainnya.

Hingga berita ini dikabarkan, tim SAR gabungan masih berupaya mencari keberadaan korban di sungai Sukorejo. (Lib)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
9 December 10:45 WIB