KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Tiga Orang Lansia Terdampak Banjir Malang Dievakuasi Tim SAR


Malang – Sebanyak tiga orang lanjut usia (lansia) warga jalan Bougenvill Bawah dievakuasi tim SAR gabungan ke lokasi pengungsian di Balai RW Lowokwaru, pada Kamis (4/11) pada pukul 19.00 WIB.

Tiga orang lansia yang identitasnya diketahui atas nama Dania (75), Malian Suniarti (72) dan Sudarmaji (68) ini dievakuasi akibat tempat tinggal mereka ikut terdampak bencana banjir yang melanda kecamatan Klojen dan Lowokwaru, kota Malang.

Kesulitan yang ditemui tim SAR gabungan saat mengevakuasi ketiga lansia ini, yaitu kondisi ketiga korban yang sudah lanjut usia, dimana salah satunya mengalami struk ringan, sehingga upaya evakuasi harus dilakukan dengan hati-hati.

Menurut informasi yang diperoleh dri BPBD kota Malang, bencana banjir yang melanda sebagian wilayah di kota Malang ini terjadi pada Rabu (3/11) malam akibat hujan yang turun dengan intensitas tinggi dan cukup lama.

Akibat bencana banjir ini, sebanyak 66 KK (Kepala Keluarga) atau sekitar 155 orang di Jalan Kahuripan, kecamatan Klojen dievakuasi ke Posko Utama tanggap darurat di Gedung Sana Putra.

Kasi Operasi Kantor SAR Surabaya, I Wayan Suyatna saat dihubungi lewat telephon mengatakakan bahwa tim SAR gabungan mengerahkan beberapa SRU untuk mempercepat upaya evakuasi korban terdampak banjir ke lokasi pengungsian yang lebih aman.

Pemerintah kota Malang bersama jajaran Forkompimda mengungsikan para warga-nya yang terdampak banjir hingga banjir dipastikan benar-benar surut, serta kondisi sudah aman bagi para warga untuk kembali ke ruahnya masing-masing.

Upaya penanganan dampak bencana banjir di kota Malang ini melibatkan peran sejumlah pihak, diantaranya tim tim operasi Kantor SAR Surabaya, Polsek Lowokwaru, Koramil Lowokwaru, PMK kota Malang, Dinkes, BPBD kota Malang, relawan Malang, warga sekitar dan potensi SAR lainnya. (Lib)



Kategori Berita Kansar , Bencana .
Pengunggah : surabaya
4 November 21:05 WIB