KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Tiga ABK dan Satu Penumpang KLM Jaya Abadi Ditemukan Selamat


Sumenep - Tiga orang ABK dan satu dari dua orang penumpang KLM Jaya Abadi ditemukan dalam kondisi selamat, pada Sabtu (25/4) sekitar pukul 09.30 WIB. Keempat orang ini, yaitu Asmuni (Nahkoda), Adi (ABK), Masori ABK dan Andi (penunpang).

Keempat orang tersebut ditemukan oleh nelayan yang sedang melintas dan kemudian dibawa ke puskesmas Bluto, kabupaten Sumenep, untuk mendapatkan perawatan medis sebelum dipulangkan kembali ke asal mereka. Sementara itu, satu orang penumpang KLM Jaya Abadi, yaitu Tedi, hingga kini belum ditemukan.

Sebelumnya dalam upaya pencarian para ABK dan penumpang KLM Jaya Abadi, Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya telah mengerahkan satu tim operasi dengan dukungan KN SAR 234 Antasena. Pencarian dilakukan dengan bekerjasama dengan pihak-pihak seperti Syahbandar Sapudi dan nelayan sekitar.

Nahkoda KN SAR 224 Antasena, Yudhi Setiawan mengatakan, kondisi hujan dan tingginya gelombang laut menjadi kendala saat tim SAR gabungan melakukan penyisiran di area pencarian. Namun demikian, upaya maksimal tetap dilakukan dengan memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Rabu (22/4), KLM Jaya Abadi bertolak dari pelabuhan Jangkar Situbondo menuju ke pelabuhan Guwa-Guwa di pulau Raas dengan membawa muatan berupa semen. Di tengah pelayaran, tepatnya di koordinat 07˚19’9.50”S 114˚14’40.70”E, KLM Jaya Abadi mengalami mati mesin, pada Kamis (23/4). (Nov)

 



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : Daru Nugroho
25 April 17:20 WIB