KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Suwanto Ditemukan Meninggal di Bengawan Solo


Bojonegoro – Suwanto, warga dusun Padas Malang yang sebelumnya dilaporkan telah tenggelam di Bengawan Solo, kecamatan Margomulyo, kabupaten Bojonegoro, pada Rabu (5/8) sekitar pukul 11.40 WIB, ditemukan tim SAR gabungan.

Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dan terapung di lokasi yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian tenggelamnya korban, atau tepatnya berada pada koordinat 07° 21' 22.68" S 111° 27' 44.45" E.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Trenggalek, Yoni Fariza mengata-kan, proses evakuasi jenazah korban berjalan lancar dan selanjutnya langsung diserahkan kepada masing-masing pihak keluarga.

Sebelumnya dalam upaya pencarian korban, tim SAR gabungan telah mengerahkan sebanyak satu SRU (Search and Rescue Unit) air untuk melakukan penyisiran di Bengawan Solo dengan menggunakan perahu karet yang dilengkapi dengan mesin motor tempel.

Saat melakukan penyisiran sungai, SRU air melakukan menuver perahu karet di beberapa lokasi yang dicurigai. Manuver ini bertujuan untuk menimbulkan gelombang air yang besar agar posisi korban yang semula diduga berada di dasar sungai dapat terangkat ke permukaan.

P­ada saat yang bersamaan, sebanyak satu SRU juga dikerahkan untuk melakukan pemantauan darat di sepanjang aliran Bengawan Solo. Pengamatan juga dilakukan di titik- titik, seperti di jembatan dan dermaga perahu penyeberangan.

SRU darat juga menyebarluaskan informasi tentang kejadian ini kepada warga yang beraktivitas di sekitar sungai, dengan harapan jika diantara mereka ada yang mengetahui keberadaan korban, maka diharapkan agar segera melaporkannya kepada petugas.

Selain tim operasi Pos SAR Trenggalek, sejumlah unsur SAR juga turut terlibat dalam proses pencarian korban, diantaranya dari BPBD kabupaten Bojonegoro, SAR Sikatan Ngawi, Polsek Margomulyo, Koramil Margomulyo, dan warga sekitar. (Lib)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
5 August 13:05 WIB