KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Surabaya, Rangkaian Seleksi CPNS BASARNAS Mulai Dilaksanakan Kembali


Surabaya - Rangkaian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Tahap lanjutan dari seleksi CAT yang telah diselenggarakan tahun lalu akhirnya dapat mulai diselenggarakan lagi di beberapa UPT Kantor Pencarian dan Pertolongan, salah satunya yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya.

 

“Dari awal mendaftar, peserta diperbolehkan untuk memilih lokasi seleksi yang mereka inginkan. Kebetulan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, ada 75 peserta yang lolos untuk menuju tahap ini” ujar Dyah Sulistyorini selaku Kepala Sub Bagian Umum Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya. Adapun jenis tes dalam rangkaian seleksi yang diadakan pada tanggal 16 – 19 September ini adalah tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan sistem CAT, psikotes, seleksi kesehatan dan wawancara, serta kesamaptaan.

 

Tidak semua dari 75 peserta tersebut mendaftar untuk formasi di Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya tetapi adapula pendaftar formasi di Kantor Pencarian dan Pertolongan lain seperti diantaranya Tanjung Pinang, Mataram, Mentawai, Denpasar, Bandung, Manokwari, Banten, Jakarta, Ternate, Kupang, Semarang, Medan, dan Palu. Dari 75 peserta, yang mengikuti hingga tahap akhir adalah 68 orang dengan 28 peserta untuk formasi Buah Kapal (ABK), 34 peserta formasi Rescuer, 3 peserta formasi operator, dan 3 peserta pada Jabatan Fungsional Umum.

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, Hari Adi Purnomo menjelaskan bahwa 68 peserta mengikuti tes SKB dilakukan di kantor BKN Regional II. Psikotes yang bekerja sama dengan Dinas Psikologi Angkatan Darat dilakukan di Mess BASARNAS Wagir Baru, Kwangsan. Tes Kesehatan untuk seluruh peserta dan wawancara untuk jabatan operator dilaksanakan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya. Tes Kesamaptaan untuk peserta formasi Rescuer dan ABK dilaksanakan di Lapangan Pangkalan Udara TNI AU Juanda dengan sistem menilai waktu tempuh lari peserta sejauh 2400 meter.

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : surabaya
19 September 19:00 WIB