KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Sophiani Ditemukan Meninggal di Sungai Curah Tepas


Jember – Sophiani (77) ditemukan dalam kondisi meninggal di sungai dusun Curah Tepas, desa Mangaran, Ajung, kabupaten Jember, pada Senin (7/12) sekitar pukul 13.15 WIB. Tim SAR gabungan menemukan jenazahnya di koordinat 7 32’ 56.8” S 112 7’ 28.8” E.

Setelah berhasil menemukan korban, selanjutnya tim SAR gabungan mengevakuasi-nya ke darat. Begitu pihak Polisi selesai mengidentifikasinya, jenazah korban dibawa dan ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarganya.

"Sebelumnya dalam upaya pencarian korban, sebanyak dua SRU telah dikerahkan tim SAR gabungan," ujar Prahista Dyan selaku Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jember.

SRU air pertama melakukan pencarian dari koordinat 08° 17’ 07.96" S 113° 35' 32.76" E menuju ke koordinat 08° 17' 56.68" S 113° 33' 41.38" E. SRU kedua melanjutkan pencarian hingga sampai ke koordinat 08° 18' 46.75" S 113° 32' 52.70" E.

Pada saat yang bersamaan, lanjut Prahista, tim SAR gabungan juga mengerahkan satu SRU untuk melakukan penyisiran darat di sepanjang bantaran sungai curah tepas, dan melakukan pengamatan di titik-titik yang dicurigai.

SRU darat menyebarluaskan informasi tentang kejadian tenggelamnya korban kepada warga di sekitar sungai. Hal ini bertujuan jika nanti ada diantara mereka yang mengetahui keberadaan korban, maka diharapkan untuk segera melaporkannya kepada petugas.

Proses pencarian dan evakuasi korban ini melibatkan peran beberapa pihak, diantaranya tim operasi Pos SAR Jember, POLSEK Ajung, KORAMIL Ajung, SAR OPA, Biting Rescue, Relawan Gabungan, SAR MTA, SAR Langit, Brandal Alas, dan warga sekitar.

Adapun kronologi kejadian yang dialami korban ini berawal saat Ia pamit ke keluarga-nya untuk pergi ke sungai, pada Jumat (4/12). Pihak keluarga dibantu tetangga melakukan pencarian, sebab korban tidak juga kembali pulang meski sudah malam.

Dari upaya pencarian mandiri ini, ditemukan sandal milik korban di tepi sungai. Pihak keluarga menduga bahwa korban terpeleset hingga jatuh ke sungai dan hanyut terbawa arus. (Lib)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
7 December 14:08 WIB