KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Satu SRU Air Mencari Talita di Sungai Kebun Dadap


Sumenep – Satu SRU (Search and Rescue Unit) air kembali berupaya menemukan kebe-radaan Talita (7) seorang anak korban terseret banjir di desa Kebun Dadap, kecamatan Saronggi, kabupaten Sumenep, pada Senin (21/3).

Kejadian yang dialami korban ini sendiri terjadi pada Sabtu (19/3) malam, saat Ia bermain genangan air di tepi sungai yang berada di dekat rumahnya. Diduga korban terseret aliran banjir tanpa sempat meminta pertolongan.

“Satu SRU air bergerak melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet, menyisir aliran sungai dari sekitar lokasi kejadian hingga menempuh jarak sejauh 1,5 km,” kata Novix Heriyadi selaku Koordinator Unit Siaga SAR Sumenep.

Pada saat yang bersamaan, lanjut Novix, tim SAR gabungan juga mengerahkan be-berapa orang personel untuk melakukan penyisiran darat di tepi sungai dengan menempuh jarak sejauh sekitar 400 meter.

SRU darat menyebarluaskan informasi tentang kejadian yang dialami korban kepada warga sekitar, tujuannya agar jika ada yang mengetahui keberadaan kedua korban, maka diharapkan untuk segera melaporkannya kepada petugas.

Tim SAR juga mengupayakan langkah lain, yaitu dengan mengerahkan alat berat berupa excavator untuk membersihkan tumpukan sampah yang ada di koordinat 7° 5' 35.19" S 113° 51' 39.67" E, sebab diduga korban tersangkut di tumpukan tersebut.

Adapun unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian korban, diantaranya tim operasi Unit Siaga SAR Sumenep, Polres Sumenep, BPBD kabupaten Sumenep, Damkar, Polsek Saronggi, Koramil Saronggi, Pramuka, TAGANA,  dan potensi SAR lainnya.

Hingga berita ini dikabarkan, tim SAR gabungan masih berupaya mencari korban di sungai Kebun Dadap. (Lib)



Kategori Berita Kansar , Bencana .
Pengunggah : surabaya
21 March 10:30 WIB