KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Satu Korban Tenggelam di Pantai Kaliuluh Berhasil Ditemukan


Pacitan – Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu orang pemancing yang menjadi korban tenggelam di perairan pantai Kaliuluh, desa Klasem, kecamatan Keboanagung, kabupaten Pacitan, pada Minggu (20/12) sekitar pukul 17.30 WIB.

Korban tenggelam ini diketahui atas nama Nunung (49) seorang pemancing asal desa Citepus, kecamatan Citepus, kabupaten Sukabumi.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Trenggalek, Yoni Fariza mengata-kan, setelah berhasil dievakuasi dari lokasi penemuan, jenazah korban dibawa ke RSUD Pacitan guna proses identifikasi oleh petugas.

Sebelumnya dalam upaya pencarian ketiga korban, lanjut Yoni, tim SAR gabungan telah mengerahkan sebanyak satu SRU (Search and Rescue Unit), dengan menggunakan perahu karet.

SRU air melakukan pencarian korban dengan di area yang berada di koordinat, yaitu Titik A di koordinat 08° 16’ 40.3” S 111° 11’ 12.1” E, Titik B di koordinat 08° 16’ 32.1” S 111° 10’ 37.4” E, Titik C di koordinat 08° 16’ 47” S 111° 10’ 28.8” E, dan Titik D di koordinat 08° 16’ 51.9” S 111° 11’ 9.2” E.

Pada saat yang bersamaan, SRU darat melakukan pengamatan di sepanjang pantai Kaliuluh, serta menyebarkan informasi tentang kejadian tenggelamnya korban kepada warga di sekitar pantai Kaliuluh.

Penyebarluasan informasi ini bertujuan jika nantinya ada yang mengetahui keberadaan korban, diharapkan mereka segera melaporkannya kepada petugas.

Selain tim operasi Pos SAR Trenggalek, upaya pencarian dan evakuasi ketiga korban berhasil juga berkat kerjasama dari sejumlah pihak, diantaranya Polair Pacitan, Polsek Kebonagung, Koramil Kebonagung, SAR MTA, BPBD kabupaten Pacitan dan nelayan sekitar. (Lib)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
21 December 9:15 WIB