KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Remaja 40 Hari Menghilang, BASARNAS Surabaya Turunkan Tim Pencarian


Surabaya -- Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya menurunkan satu tim rescuer untuk melakukan pencarian korban yang diduga tenggelam di Sungai Siwalan Panji, Sidoarjo setelah menerima info dari Polresta Sidoarjo pada Selasa (10/03). Korban atas nama Putri Dewi Atika (18) telah dilaporkan hilang sejak akhir Januari lalu oleh keluarganya setelah tak kunjung pulang. 

Upaya pencarian ini dilakukan dengan membentuk 2 Search and Rescue Unit (SRU) yang terdiri dari seluruh unsur SAR Gabungan. SRU 1 dengan menggunakan perahu karet BASARNAS menyisir sungai kurang lebih sejauh 3 km dari titik 7°25'53.0976" S - 112°45'7.4448" E. Sedangkan SRU 2 dengan perahu karet BPBD Sidoarjo, pencarian dimulai dari titik koordinat 7°26'49.4592" S- 112°45'0.3648" E kurang lebih sejauh 9 km kearah teluk Permisan. Meskipun medan sungai tidak sulit, tim SAR gabungan tetap dibekali APD (Alat Pelindung diri) seperti coral shoes dan life jacket. 

Rentang waktu yang lama sejak hilangnya korban hingga laporan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya menjadi kendala dalam operasi pencarian ini. “Berdasarkan info awal, korban sudah hilang sekitar 40 hari yang lalu. Karena rentang waktu yang sudah lama ini, perkiraan tentang keberadaan tubuh korban bisa jadi terbawa arus sungai hingga menuju laut” jelas Robby selaku komandan tim rescuer BASARNAS. 

Pencarian hingga hari kedua ini belum juga membuahkan hasil dan akan dilanjutkan besok pagi, Kamis (12/03) pada pukul 06.00 WIB. Adapun upaya pencarian ini melibatkan banyak unsur diantaranya Polresta Sidoarjo, Polsek Buduran, PMK Sidoarjo, Relawan Semar Sidoarjo, RAPI, SAR Penanggungan, dan para relawan dan warga setempat.(Nov)

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
12 March 5:10 WIB