KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Pos SAR Jember Sosialisasikan Cara Menanggulangi Bahaya Kebakaran


Jember – Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jember menyelenggarkan kegiatan-kegiatan bersifat edukatif dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia, pada Sabtu (17/8) pagi.

“Jika biasanya HUT Kemerdekaan Indonesia diperingati dengan lomba-lomba, maka pada peringatan HUT ke-74 tahun ini, Pos SAR Jember menggantinya dengan sosialisasi cara menggulangi bahaya kebakaran,” ujar Asnawi Suroso, Koordinator Pos SAR Jember.

Pembekalan kemampuan menanggulangi bahaya kebakaran ini, lanjut Asnawi, penting diberikan kepada keluarga besar Pos SAR Jember, khususnya para isteri personel yang tergabing dalam DWP (Dharma Wanita Persatuan), agar kelak mereka tidak panik dan bisa sigap jika menghadapi kebakaran di lingkungannya.

Seperti diketahui, kebakaran kecil yang terjadi saat para ibu memasak di dapur, bisa berpotensi menjadi kebakaran besar dengan bahaya tinggi. Hal ini bisa disebabkan oleh kepanikan para ibu yang merasa panik karena belum memiliki pengetahuan untuk meng-hadapi situasi tersebut.

Karenanya dalam rangkaian sosialisasi yang juga diikuti oleh para anggota DWP Unit Siaga SAR Banyuwangi ini, juga diberikan pembekalan materi cara mengatasi kebakaran yang bersumber dari kebocoran gas.

Rasa antusias dan semangat belajar yang tinggi terlihat saat para peserta mengikuti rangkaian kegiatan sosialisasi. Dengan sangat antusias, para ibu anggota DWP memprak-tekkan cara memadamkan kobaran api dengan cara tradisional dengan menggunakan karung goni yang basah, serta pemadaman api dengan menggunakan APAR. (Lib)



Kategori Berita Kansar , General Artikel .
Pengunggah : surabaya
17 August 9:05 WIB