KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Nenek 90 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Di Sungai Karangrejo Gumukmas Jember


Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya menerima informasi hilangnya Mbah Tiani (90) yang dilaporkan oleh keluarganya pada hari Senin (27/06). Dari keterangan keluarga, diduga korban hilang akibat terbawa arus sungai Karangrejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember. 

“Dari kronologi kejadian yang kami terima telah ditemukan barang-barang milik Ibu Tiani di bibir sungai berupa kain sarung, jarik, bantal, dan sandal jepit” jelas Hari Adi Purnomo, Kepala Kantor SAR Surabaya selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR ini.

Dengan persiapan alat water rescue termasuk rubber boat dan mopel, rescuer Pos SAR Jember dikerahkan menuju lokasi kejadian untuk Bersama dengan tim SAR gabungan melakukan proses pencarian. Adapun tim SAR gabungan antara lain Polsek Gumukmas, Koramil Gumukmas, Perangkat Desa Karangrejo, Potensi SAR Jember, Brandal Alas Rescue, LPBI NU, Bares, Biting Rescue, Relawan Independen dan masyarakat setempat.

Setelah beberapa jam pencarian, korban ditemukan dalam keadaan mengapung di sungai Karangrejo dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 15.30 WIB. Jenazah korban kemudian dievakuasi dari lokasi penemuan yakni 08°20'01.966"S 113°25'13.628"E yang berjarak 100m dari perkiraan lokasi kejadian. Selanjutnya oleh tim SAR gabungan, korban dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga. (hms)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
27 June 20:00 WIB