KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Nelayan Tidak Kunjung Kembali Saat Melaut, Kantor SAR Surabaya Kerahkan 1 Tim Rescue


Surabaya - Senin (12/09), tim SAR gabungan kembali melanjutkan proses pencarian atas nelayan yang hilang di Pesisir Nambangan Perak, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Surabaya. 

“Hari ini adalah hari pencarian kedua bersama tim SAR gabungan” tutur Hari Adi Purnomo, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya selaku SAR Mission Coordinator (SMC) pada operasi SAR ini.

Korban atas nama Hasan (70) merupakan nelayan setempat yang dilaporkan tidak kunjung pulang saat melaut untuk mencari ikan sejak hari Minggu pagi kemarin. Menurut keterangan keluarga, korban seharusnya pulang mencari ikan pada siang hari. Korban yang tidak kunjung pulang sampai sore hari akhirnya dicari oleh pihak keluarga dan warga, namun tidak juga dapat ditemukan.

Setelah mendapatkan laporan terkait pada hari Minggu (11/09) malam, satu tim rescue Kantor SAR Surabaya dikerahkan menuju lokasi kejadian dan bergabung dengan tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian korban. Pencarian hari pertama ditutup sementara dengan hasil nihil.

“Karena hari sudah gelap dan pencarian dianggap tidak efektif bila diteruskan maka tim SAR gabungan meneruskan pencarian pada hari Senin pagi” tambah Hari.

Pencarian dilakukan dengan membagi tim SAR gabungan menjadi 3 SRU dengan 3 sektor pencarian berbeda. Sektor 1 melakukan pencarian dengan menggunakan perahu LCR milik Basarnas, sektor 2 menggunakan perahu LCR milik BPBD Surabaya, sedangkan sektor 3 menggunakan perahu nelayan untuk pencarian korban. Adapun yang turut bergabung dalam pencarian selain tim rescue Kantor SAR Surabaya yakni BPBD Surabaya, Pramuka BP 13.37, FKPPAI, dan nelayan setempat. (hms)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : surabaya
12 September 12:00 WIB