KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Nafisah Ditemukan di Sungai Lamong


Gresik – Nafisah (13) seorang anak yang sebelumnya terseret arus genangan air di desa Kedungrukem, ditemukan di sungai Lamong, kecamatan Benjeng, kabupaten Gresik, pada Senin (14/12) sekitar pukul 07.55 WIB.

Kasi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, I Wayan Suyatna mengatakan, tim SAR gabungan menemukan Nafisah sudah dalam kondisi meninggal di lokasi yang berjarak sekitar 150 meter dari lokasi kejadian.

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuannya, lanjut Wayan, selanjutnya tim SAR mem-bawa jenazah korban ke rumah duka untuk langsung diserahak kepada pihak keluarganya.

Sebelumnya dalam upaya pencarian Nafisah, tim SAR gabungan menggerakkan sebanyak dua SRU (Search and Rescue Unit) air dengan menggunakan dua unit perahu karet yang dilengkapi dengan mesin Motor Tempel (Mopel).

SRU air pertama melakukan pencarian sejauh 1 kilometer, dimulai dari lokasi kejadian menuju ke daerah Ngablak. SRU air kedua melanjutkan pencarian sejauh 1,5 kilometer, dimulai dari daerah Ngablak menuju ke daerah jembatan Kedungglugu.

Tim SAR gabungan juga mengerahkan satu SRU darat untuk melakukan penyisiran darat di sepanjang bantaran sungai Lamong, dan melakukan pengamatan di titik-titik yang dicurigai.

SRU darat juga menyebarluaskan informasi tentang kejadian tenggelamnya Nafisah kepada warga yang beraktifitas di sekitar sungai Lamong. Hal ini bertujuan jika nanti ada diantara warga yang mengetahui keberadaan Nafisah, diharapkan untuk melaporkannya kepada petugas.

Adapun unsur-unsur SAR yang terlibat dalam upaya pencarian korban ini, diantaranya tim operasi Kantor SAR Surabaya, Polsek Benjeng, Koramil Benjeng, PMI, Polair Gresik, BPBD kabupaten Gresik, Welirang Rescue, dan warga sekitar. (Lib)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
16 December 8:10 WIB