KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Layanan Informasi Publik BASARNAS


Informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan/atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraannegara dan/atau penyelenggara dan penyelenggaraan badan publik lainnya, serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik.

Pelayanan informasi publik bertujuan untuk :

  1. Mampu menyediakan, mengumpulkan, mendokumentasikan, dan menyampaikan informasi tentang kegiatan dan produk unit kerjanya secara cepat, tepat waktu, akurat, dan dapat dipertanggungjawabkan;
  2. Meningkatkan pengelolaan layanan infomasi di lingkungan BASARNAS untuk menghasilkan layanan infomasi yang berkualitas; dan
  3. Meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pengambilan kebijakan publik dan pengelolaan penyelenggaraan negara yang baik.   

Prinsip pelayanan informasi publik, yaitu:

  1. Mudah, cepat, tepat waktu dan sederhana;
  2. Dilaksanakan melalui satu pintu; dan
  3. Penyajian informasi publik sesuai dengan jenis dan format yang tersedia.

Pelayanan Informasi Publik BASARNAS diatur dalam Peraturan Kepala BASARNAS Nomor. PK. 17 Tahun 2014 tentang Layanan Informasi Publik dan Dokumentasi BASARNAS. Selengkapnya dapat diunduh di link: http://bit.ly/24BuNBI



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
10 April 10:00 WIB