KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Krisna Ditemukan Meninggal Dunia Pada Hari Ketiga Pencarian


Banyuwangi - Setelah tiga hari pencarian, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban tenggelam di Pantai Pulau Merah, kecamatan Pesanggaran, kabupaten Banyuwangi, tepatnya pada Selasa (23/06) sekitar pukul 15.45 WIB. Korban atas nama Krisna (21) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD) pada koordinat 8°35'25.62"S 114° 0'9.25"E yakni sejauh 2 NM dari lokasi awal korban terseret arus. Setelah dievakuasi, jenazah korban lalu di bawa ke Puskesmas Pesanggaran, Banyuwangi.

I Wayan Suyatna selaku Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya mengungkapkan bahwa korban pertama kali ditemukan oleh warga di tepi pantai. Warga kemudian melaporkan pada tim SAR gabungan yang berada di Posko SAR dan ditindaklanjuti oleh tim SAR gabungan dengan mengevakuasi korban. “Korban bisa diidentifikasi oleh keluarga dari pakaiannya sama seperti yang terakhir dikenakannya masih lengkap baju dan celananya” jelasnya. 

Sebelumnya, Krisna dilaporkan tenggelam dan satu korban lain yakni Agil (9). Agil telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Life Guard pantai dan orang – orang yang sedang bermain surfing pada hari yang sama saat keduanya terseret arus pantai Ketika bermain dipantai yakni Sabtu (20/06). 

Selain rescuer Pos SAR Banyuwangi, upaya pencarian ini dilakukan oleh seluruh unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan yakni BPBD Banyuwangi, Polsek Pesanggaran, TNI Angkatan Laut Pancer, Polair Pancer, Life Guard pantai Pulau Merah, RAPI, warga dan potensi setempat.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
24 June 11:00 WIB