KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Korban Tenggelam Di Sampang Ditemukan Tim SAR Gabungan


Sabtu (23/05) sekitar pukul 16.00 WIB, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Sungai Kedungdung Desa Rabesan Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang. Korban atas nama Moh. Fauzan (9) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD) berjarak kurang lebih 840meter dari titik duga tenggelamnya korban. Setelah korban berhasil dievakuasi ke daratan, korban diserahkan kepada pihak keluarga.

 

Upaya pencarian dilakukan dengan membagi tim SAR gabungan menjadi 2 SRU (Search and Rescue Unit). SRU pertama menurunkan dua orang penyelam di area sungai sejauh 50 km darititik duga tenggelamnya korban. Sedangkan SRU kedua melakukan penyisiran sungai dengan menggunakan perahu karet dengan melakukan manuver disekitar lokasi kejadian kecelakaan. Hal ini dilakukan dengan tujuan korban yang mungkin berada di dasar sungai bisa terangkat ke permukaan air.

 

Sebelumnya, Fauzan dilaporkan tenggelam setelah mandi di sungai bersama temannya, Hani, pada hari Jumat (22/05) pukul 11.00 WIB. Setelah kurang lebih 30 menit berlalu, keluarga mencari kedua korban dan hanya menemukan baju korban. Pada sore harinya, korban atas nama Hani ditemukan oleh tim BPBD Kabupaten Sampang sedangkan Fauzan ditemukan hari berikutnya oleh tim SAR gabungan.

 

Adapun tim SAR gabungan yang ikut melakukan pencarian selain tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya yaitu BPBD Kabupaten Sampang, Polsek Kedungdung, serta potensi dan warga sekitar. “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam upaya pencarian ini. Tidak hanya ditengah pandemi Corona ini, seluruh tim SAR gabungan mau ikut turun ke lapangan ketika puasa.” ujar Hari Adi Purnomo selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
23 May 21:00 WIB