KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Korban Hilang di Danau Kawah Ijen Ditemukan Meninggal Dunia


Banyuwangi - Satu orang hilang di danau Kawah Ijen Banyuwangi berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Sabtu (30/05). Korban atas nama Andika (61) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari titik duga tenggelamnya korban. Setelah berhasil dievakuasi, korban dibawa ke rumah duka. 

Korban yang merupakan penambang belerang ini ditemukan mengapung kurang lebih 150 meter dari bibir danau. “Korban terlihat mengapung saat dipantau dari atas kawah” ujar Rizki Putra Buana selaku koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi.  “Selama upaya pencarian dan evakuasi, yang menjadi kendala bagi tim gabungan ialah kondisi cuaca karena hujan dan ada gas beracun yang membahayakan” lanjutnya.

Andika dikabarkan hilang setelah keluarnya gas beracun dan terjadi tsunami di area Danau Kwah Ijen tersebut pada hari Jumat (29/05). Hilangnya Andika ini kemudian diinformasikan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya yang kemudian ditindaklanjuti dengan diturunkannya satu tim rescuer dari Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi. 

Berhasilnya upaya pencarian korban tidak lepas dari koordinasi yang baik oleh tim SAR gabungan. Adapun diantaranya ialah BPBD Banyuwangi, Polsek Licin, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kawah Ijen, BSI Potensi SAR Banyuwangi, Tagana Banyuwangi, serta rekan penampang belerang dan warga sekitar. (Nov)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
30 May 16:30 WIB