KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Kantor SAR Surabaya Gelar Upacara HUT KORPRI


Surabaya – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI), pada Jumat (29/11).

Kepala Kantor SAR Surabaya, Prasetya Budiarto bertindak selaku Inspektur Upacara, dengan peserta yang terdiri dari pegawai yang bertugas di Kantor, ABK KN SAR 225 Widura dan KN SAR Srikandi.

Melalui sambutan yang dibacakan Inspektur Upacara, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS), Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar KORPRI di lingkungan BASARNAS yang sudah dan sedang mengemban pengabdian kepada Bangsa dan Rakyat.

Kepala BASARNAS menekankan bahwa BASARNAS akan bisa menjadi LPNK (Lembaga Pemerintah Non Kementrian) yang diunggulkan apabila para anggota KORPRI-nya mampu berdisiplin, bertanggungjawab dan berorientasi pada kerja.

Ada tiga pesan penting dari Kepala BASARNAS yang harus diperhatikan para anggota KORPRI di lingkungan BASARNAS di seluruh Indonesia. Pertama, melakukan upaya perce-patan Reformasi Birokrasi dengan terobosan dan cara-cara baru dengan menghindari Business as Usual.

Kedua, membangun mentalitas baru yang positif, berintegritas, memiliki etos kerja dan jiwa gotong-royong. Ketiga, mempersiapkan diri menuju Birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif.

Sementara itu selama upacara berlangsung, semua pegawai Kantor SAR Surabaya tampak bersemangat saat mengikutinya. Mereka dengan bangga mengenakan songkok dan baju batik yang bisa dibilang sakral, dengan warna biru yang dominan. (Lib)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : surabaya
29 November 8:45 WIB