KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Kabasarnas Hadiri Peringatan Satu Tahun Musibah Air Asia QZ8501


Surabaya – Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI F.H.B. Soelistyo, S.Sos, pada Senin (28/12), menghadiri acara peringatan satu tahun musibah jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501 bertempat di Gedung Mahameru Mapolda Jawa Timur. {READMORE}

Acara yang difasilitasi oleh Polda Jatim ini bertujuan sebagai momentum silaturahmi antara para keluarga korban dan pihak-pihak yang terlibat dalam penanganan musibah ini, seperti dari Basarnas, unsur TNI – POLRI, Kemenhub, Air Asia, Pemprov Jawa Timur, Pemkot Surabaya, PMI, dan sejumlah pihak lainnya.

Kabasarnas sangat mengapresiasi penyelenggaraan peringatan seperti ini. “Nilai pertemuan ini bagi kita sebagai manusia adalah sangat tinggi harganya, kita diingatkan bahwa kita pernah bertemu dalam situasi yang menyedihkan tapi kita terus menjaga hubungan kita, silaturahmi kita, antara air asia, keluarga, dan semua pihak yang terlibat” kata Kabasarnas.

Musibah jatuhnya pesawat Air Asia rute Surabaya – Singapura ini, lanjut Kabasarnas, tentu tidak diinginkan semua pihak. Namun dari peristiwa ini kita semua belajar untuk memperbaiki diri peristiwa serupa tidak terulang kembali.

“Musibah ini bisa terjadi pada semua orang dan perusahaan penerbangan. Buktinya, setelah Air Asia ada kecelaakaan pesawat lagi. Bahkan, ada kecelakaan kapal juga. Jadi, ada pelajaran dari kejadian ini," ujar Kabasarnas.

“Mudah – mudahan silaturahmi kita ini tidak berakhir hanya karena peristiwa tersebut, Saya beserta seluruh jajaran Basarnas ingin mendoakan kepada semua saudara-saudara kita yang telah dipanggil oleh-Nya. Sedih boleh, namun kita harus terus semangat menghadapi hidup di kemudian hari,” tambah Kabasarnas.

Selain pembicara dari Basarnas, dalam acara peringatan yang dielar secara tertutup dari liputan wartawan media massa tersebut juga menghadirkan pembicara dari perwakilan CEO Air Asia Group, Walikota Surabaya Tri Risma Harini, CEO Indonesia Air Asia Sunu Widyatmoko, dan perwakilan dari keluarga korban. (Lib)  



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
28 December 18:00 WIB