KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Jenazah Nugroho Ditemukan pada Hari Ketiga Pencarian


Jombang – Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian secara intensif paska Nugroho (20) warga desa Bareng, dilaporkan telah tenggelam di sungai desa Bareng, kecamatan Perak, kabupaten Jombang, pada Minggu (14/2). Upaya tersebut membuahkan hasil pada hari ketiga pencarian, korban berhasil ditemukan namun dalam kondisi meninggal. {READMORE}

Koordinator lapangan tim rescuer Kantor SAR Surabaya, Ainul Makhdin mengatakan, jenazah korban ditemukan dalam kondisi mengapung di sungai tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban, tepatnya pada koordinat 07° 41’ 19,8” S - 112° 18’ 17,4” E.

“Selama tiga hari sejak korban dilaporkan tenggelam, tim rescuer Kantor SAR Surabaya telah melakukan upaya pencarian korban secara instensif. Namun baru pada hari ketiga sekitar pukul 06.45 WIB, jenazah korban berhasil ditemukan,” kata Ainul.

 “Pada saat ditemukan, tim SAR gabungan tidak menemukan tanda-tanda bekas kekekerasan pada tubuh korban. Kondisi jenazah juga masih baik, meskipun sudah hanyut di sungai selama tiga hari,” ungkap Ainul.

Setelah berhasil dievakuasi ke darat, lanjut Ainul, kemudian jenazah korban dibawa ke RSUD Jombang guna menjalani proses visum luar sebelum diserahkan ke pihak keluarga korban untuk dimakamkan.

Dalam proses pencarian korban, tim rescuer Kantor SAR Surabaya dibantu oleh unsur SAR gabungan dari BP (Brigade Penolong) 1317 Jombang, BPBD kabupaten Jombang, Polsek Bareng, Kormil Bareng, RAPI Jombang, Dinas kesehatan Jombang dan warga setempat.

Sementara itu menurut keterangan dari saksi mata, musibah yang menimpa korban berawal saat korban dan teman-temannya bermain dan mandi di bawah aliran air DAM sungai desa Bareng. Saat sedang asyik mandi, korban terbawa derasnya aliran air DAM. Meskipun sempat meminta pertolongan, namun teman korban tidak berhasil menyelamatkannya karena derasnya aliran air. (Lib)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
17 February 13:00 WIB