KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Hilang Saat Mencari Rumput, Suwandi Ditemukan Meninggal Dunia


Nganjuk - Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya menerjunkan tim rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Trenggalek dalam upaya pencarian terhadap hilang di hutan desa Kalianjok, Kecamatan Berbek, Nganjuk sejak Jumat (03/06). Setelah melakukan upaya pencarian di sekitar lokasi korban atas nama Suwandi (65) berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan siang hari ini, Kamis (04/06).

Korban dievakuasi dari titik koordinat 07°37'02" S dan 111°44'54" E yang berjarak 1 kilometer dari lokasi perkiraan hilangnya korban ketika mencari rumput di hutan. “Korban terlihat terbaring diantara semak-semak, agak tertutup tumbuhan disitu.” jelas Yoni Fariza selaku Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Trenggalek.  Setelah korban dievakuasi oleh tim SAR gabungan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga. 

Sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya mendapatkan informasi mengenai Suwandi yang hilang ketika mencari rumput pada dini hari ini. Setelah menyiapkan perlengkapan mountaineering, Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Trenggalek kemudian diberangkatkan sekitar pukul 05.00 WIB. Dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam, tim langsung berkoordinasi dengan tim SAR gabungan yang sudah ada di lokasi.

Adapun unsur yang terlibat dalam upaya pencarian ini antara lain BPBD Nganjuk, Polsek Berbek, Koramil Berbek, Senopati, SAR Sikatan Ngawi, BP 1318, Banser, FPBR, pihak Puskesmas sekitar serta beberapa warga sekitar.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
5 June 9:05 WIB