KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Hilang di Hutan Desa Sabale, Warga Desa Kusu Lovra Ditemukan Selamat


Halut - Samuel Odeme (53) salah seorang warga Desa Kusu Lovra yang dilaporkan hilang berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan selamat, Kamis (30/4/2020). Korban ditemukan pukul 14.03 WIT sekitar 6 km dari titik duga hilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate Muhammad Arafah membenarkan informasi penemuan korban tersebut. “Pukul 14.03 WIT tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban, 6 Km arah timur tenggara dari titik koordinat duga dalam kondisi selamat, korban mengalami kelelahan dan dalam kondisi lemah. Selanjutnya korban di evakuasi menuju puskesmas kao untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” jelas Arafah.

Informasi laporan hilangnya korban diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate pada Kamis pagi dari Sekretaris Desa (Sekdes) setempat. Dikatakan bahwa korban berpamitan pergi ke Hutan Sabale pada Selasa (28/4/2020) pukul 07.00 WIT. Saat itu Samuel hendak memasang perangkap di hutan sejauh5 km ke arah barat. Pihak keluarga dibantu warga sempat melakukan pencarian namun hasilnya nihil. Selanjutnya sekdes melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate.

Menerima laporan tersebut, 1 tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Tobelo diberangkatkan menuju lokasi untuk membantu pencarian korban. Setelah menempuh perjalananan lebih dari 4 jam tim tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan instansi terkait, Kepala Desa Lovra dan keluarga Korban.

Selang 1,5 jam kemudian tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Kao guna mendapat perawatan lebih lanjut. Unsur yang terlibat selama pencarian korban yakni tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Tobelo, Sat Brimob Tobelo, dan masyarakat Desa Kusu lovra. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
30 April 17:30 WIB