KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Dua Tim Dikerahkan Mencari Wahyu di Pantai Jebring


Blitar – Tim SAR gabungan mengerahkan dua tim atau SRU (Search and Rescue Unit) laut untuk mencari Wahyu Setyo Wardani (37) di perairan pantai Jebring, kabupaten Blitar, pada Senin (24/8).

Wahyu adalah seorang warga desa Krenceng, kecamatan Nglegok yang terseret ombak saat memancing ikan di kawasan pantai Jebring, pada Minggu (23/8) sekitar pukul 17.00 WIB.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan, dua tim laut ini melakukan upaya pencarian korban di dua area yang berbeda. Saat melakukan pencarian, mereka didukung dengan sejumlah peralatan pertolongan korban di air.

Tim laut yang pertama melakukan penyisiran dari perairan pantai Jebring menuju ke arah timur hingga perairan pantai Princen. Penyisiran ini dilakukan dengan menggunakan perahu karet yang dilengkapi dengan mesin Mopel (Motor Tempel) berkekuatan 25 PK.

Tim laut yang kedua melakukan pencarian korban di area yang terletak di empat titik koordinat, yaitu Titik A di koordinat 8°19' 42" S 112°11' 14" E, Titik B di koordinat 8°19' 44" S 112°11' 16" E, Titik C di koordinat 8°19' 41" S 112°10' 56" E dan Titik D di koordinat 8°19' 36" S 112°10' 58" E.

Yoni menambahkan, dua tim laut yang melakukan pencarian menghadapi kondisi cuaca yang cukup tidak bersahabat. Namun demikian, para personel tetap semangat dalam upayanya mencari keberadaan korban.

Pada saat yang bersamaan, tim SAR gabungan juga mengerahkan satu tim untuk melakukan penyisiran darat, dari pesisir pantai Jebring menuju ke arah timur hingga ke patai Princen. Penyisiran juga dilakukan ke arah barat hingga ke daerah Patuk Uyah.

Upaya pencarian korban ini melibatkan peran serta unsur SAR gabungan, diantaranya dari tim operasi Pos SAR Trenggalek, BPBD kabupaten Blitar, Polsek Wonotirto, Koramil Wonotirto, SAR MTA, RESOB, RAPI, TAGANA, dan nelayan sekitar.

Sementara itu hingga berita ini diunggah, tim SAR gabungan masih berupaya mencari keberadaan korban. (Lib)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
24 August 10:25 WIB