KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Boimin Ditemukan Selamat di Bukit Sumbersari


Blitar – Boimin (53) seorang pencari rumput asal desa Karangrejo berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi selamat di kawasan bukit Sumbersari, kecamatan Nglegok, kabupaten Blitar, pada Rabu (18/6).

Komandan tim operasi Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Trenggalek, Dian Susetyo mengatakan, tim SAR gabungan berhasil menemukan Boimin sekitar pukul 13.05 WIB. Lokasi penemuan Boimin berada pada koordinat 8° 00' 15.5" S 112° 11' 60.0" E.

Dian menambahkan, tim SAR gabungan tidak menemukan tanda luka di tubuh Boimin, Ia dalam kondisi sehat. Tim SAR gabungan pun kemudian mengantar Boimin ke rumahnya dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya tim SAR gabungan yang terdiri dari tim Pos SAR Trenggalek, BPBD kabu paten Blitar, Polsek Garum, Korami Garum, RAPI dan relawan Basarta, telah melakukan penyisiran di kawasan bukit Sumbersari untuk menemukan Boimin.

Dengan menggunakan peralatan navigasi darat, tim SAR gabungan memulai penyisiran dari lokasi terakhir Boimin, yaitu tempatnya mencari rumput, tepatnya dimulai titik koordinat 7° 58' 05.2" S - 112° 13' 07.8" E.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari pelapor, Sugiono selaku Kades Karangrejo, kejadian yang dialami Boimin berawal saat ia pamit ke keluarganya untuk mencari rumput di bukit Sumbersari, pada Senin (17/6) pagi. Namun hingga pukul 18.00 WIB, Boimin tidak juga pulang ke rumahnya.

Pihak keluarga Boimin lantas melakukan pencarian bersama sejumlah orang tetangga dan menemukan sepeda motor miliknya di kawasan bukit Sumbersari. (Lib)



Kategori General Berita .
Pengunggah : surabaya
19 June 14:05 WIB