KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Bocah Tenggelam di Sungai Brantas Jambangan Ditemukan


Surabaya- Bocah hilang di sungai Brantas Jambangan ditemukan tim SAR Gabungan pada Senin (27/04) sekitar pukul 08.30 WIB. Korban berusia 10 tahun ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD) dalam radius 50 meter dari titik duga awal jatuhnya korban. Korban atas nama M. Zain Putra Maliki atau yang kerap dipanggil Mizon ditemukan mengambang di tengah sungai oleh tim SAR Gabungan kemudian dibawa kedaratan. 

Sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya mendapatkan informasi mengenai satu anak tenggelam di sungai Brantas daerah Jambangan, Surabaya pada hari Minggu (26/04). Satu tim rescuer dengan perlengkapan water rescue diturunkan segera setelah informasi tersebut dikonfirmasi kebenarannya. Mizon diduga sedang mencari ikan dibantaran sungai sebelum akhirnya tenggelam di sungai yang dalam dan berarus deras. 

Pencarian dilakukan dengan mengerahkan 4 SRU air yang menyisir sungai mulai dari titik duga jatuhkan korban hingga Muara Wonorejo dengan menggunakan perahu karet. SRU darat juga dikerahkan untuk menyisir pinggiran sungai dan memantau beberapa titik disepanjang sungai Brantas.

Keberhasilan pencarian ini berkat kerjasama yang baik dalam tim SAR Gabungan. Adapun unsur yang terlbat ialah BPB Linmas Surabaya, PMI Surabaya, Damkar Surabaya, Polsek Jambangan, Koramil Jambangan, Satgas Kelurahan Karah dan Kebonsari, Gerpik, serta seluruh potensi dan warga setempat.

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
27 April 17:20 WIB