KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


BASARNAS Surabaya Kunjungi SD Cikal


Surabaya - Basarnas Surabaya mengunjungi sekolah Cikal Surabaya, Selasa (3/12). Memang selain menyediakan jasa pelayanan SAR, Basarnas memiliki kegiatan rutin SAR Goes to School untuk mengenalkan instansi Basarnas dan edukasi mengenai apa yang harus dilakukan ketika terjadi bencana alam seperti gempa bumi.

Tentunya instruktur SAR mempunyai cara tersendiri untuk memberikan materi kepada anak – anak. Seperti yang dilakukan pada murid kelas 3 SD Cikal Surabaya, instruktur SAR memberikan materi dengan lebih ringan, interaksi tanya jawab, serta slide yang penuh gambar. Heni, salah satu instruktur SAR Goes to School mengatakan member materi kepada potensi yang sudah dewasa sangat berbeda dengan mengajar anak yang masih sekolah. “Kami ingin supaya anak-anak tidak bosan dengan materi SAR dan dapat lebih mengerti bila kita menyampaikan materi dengan cara-cara seperti ini.” ujarnya.

Selain materi di kelas, kurang lebih 30 murid ini diajak untuk melihat lebih dekat mobil peralatan SAR yang sudah diparkir di halaman sekolah. Dengan antusias, murid-murid mendengarkan penjelasan mengenai alat-alat SAR dan mencoba Alat Pelindung Diri (APD) seperti helm dan masker. Para instrukturpun dengan senang hati menjawab pertanyaan dari para murid tentang SAR seperti fungsi chain saw dan gas mask.



Kategori Berita Kansar , General Berita .
Pengunggah : surabaya
3 December 1:05 WIB