KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Bagikan Stiker anti Korupsi, Basarnas Surabaya Berkomitmen Tolak Korupsi


Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya sosialisasikan penerapan gerakan anti gratifikasi dan anti korupsi. Hal ini dilakukan dengan cara pembagian brosur dan stiker anti korupsi kepada masyarakat tepatnya di area Bandara Juanda pada Kamis, (10/12).

 

“Hal ini kami lakukan dengan tujuan sebagai komitmen kami untuk tidak menerima segala jenis praktek gratifikasi dan korupsi” jelas Kapala Kantor SAR Surabaya, Hari Adi Purnomo.

 

Menurut Hari, bentuk nyata dari praktek anti korupsi yang telah diterapkan oleh BASARNAS ialah pelayanan jasa SAR yang tidak dipungut biaya. “Operasi SAR yang kami lakukan bila adanya masyarakat yang membutuhkan pencarian dan pertolongan sama sekali tidak dipungut biaya” tambahnya.

 

Gerakan ini dilakukan secara rutin demi terwujudnya Zona Integritas Kantor Pemerintah dengan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pada tahun 2016, Kantor SAR Surabaya telah mendapatkan penghargaan WBK dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB).

 

“Kami telah mendapatkan penghargaan WBK dan saat ini Kantor SAR Surabaya berupaya menuju WBBM” ungkap Hari.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : surabaya
10 December 18:20 WIB