KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Anak 13 Tahun Tenggelam Di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Meninggal Dunia


Tim SAR gabungan temukan korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo Desa Demanding Bojonegoro dalam keadaan meninggal dunia. Korban atas nama Ahmad (13) ditemukan tim SAR gabungan pada Jumat (15/07) pukul 08.30 WIB sekitar 500 meter dari lokasi awal kejadian. 

“Setelah dievakuasi dari permukaan air selanjutnya kami mendapatkan konfirmasi dari tim Inafis Polres Bojonegoro terkait identitas jenazah yang ditemukan” jelas Hari Adi Purnomo, kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya sekaligus SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi pencarian ini.

Sebelumnya korban dilaporkan tenggelam saat bermain di tepi sungai pada Kamis (14/07) siang. Diduga akibat arus sungai yang cukup deras membuat korban yang tidak dapat berenang kemudian tenggelam.

Menerima laporan tersebut, Kantor SAR Surabaya mengerahkan 1 tim rescue beserta peralatan Water Rescue menuju lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan tim SAR gabungan. Dalam upaya pencarian, tim SAR gabungan dibagi menjadi 2 SRU dimana masing-masing 1 SRU menggunakan 2 perahu karet yang menyisir sisi kanan dan kiri sungai.

Adapun tim SAR yang turut serta dalam pencarian ini adalah Kantor SAR Surabaya, BPBD Bojonegoro, Dit Polairud Polda Jatim, Satpol PP, Dinsos, SENKOM, Sat Samapta Polres Bojonegoro, Damkar, SAR Sikatan, URC SH TERATE Cabang Bojonegoro, dan LPBI NU.
(hms)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
15 July 16:30 WIB