KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN SURABAYA


Adelia Ditemukan Meninggal di Bengawan Solo Bojonegoro


Bojonegoro – Adelia Binti Ahmad Solikin (8) warga dusun Karangwaru RT 15 RW 03 yang menjadi korban tenggelam di Bengawan Solo, kecamatan Balen, kabupaten Bojonegoro, berhasil ditemukan pada Senin (17/8) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, I Wayan Suyatna mengatakan, Adelia ditemukan tim SAR gabungan sudah dalam kondisi meninggal di lokasi yang berjarak sekitar 2,5 kilometer dari lokasi tenggelamnya korban.

Upaya evakuasi jenazah korban pun kemudian dilakukan dari lokasi penemuan ke Posko SAR. Selanjutnya, jenazah korban dibawa tim SAR gabungan ke rumah duka dan diserahterimakan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya dalam upaya untuk menemukan keberadaan Adelia, lanjut Wayan, tim SAR gabungan telah mengerahkan tiga SRU (Search and Rescue Unit) air untuk melakukan pencarian di sungai dengan menggunakan perahu karet.

SRU pertama melakukan penyisiran sejauh 3 kilometer dari lokasi kejadian menuju ke koordinat 7° 9' 8.69" S 111° 58' 47.66" E. SRU kedua melanjutkan penyisiran menuju ke koordinat 7° 9' 5.50" S  111° 59' 1.23" E dengan menempuh jaraks ekitar 3,4 kilometer.

Dan SRU ketiga melanjutkan penyisiran dari titik akhir SRU kedua menuju ke daerah yang berada pada koordinat 7° 7' 35.72" S 111° 59' 38.90" E, dengan menempuh jarak sejauh 3,3 kilometer.

Pada saat yang bersamaan, tim SAR gabungan mengerahkan satu SRU darat untuk melakukan penyisiran di sepanjang bantaran sungai, dan melakukan pemantauan  beberapa titik, seperti di jembatan.

SRU darat juga menyebarluaskan informasi kejadan ini kepada warga yang beraktifitas di sekitar Bengawan Solo. Hal ini bertujuan apabila nantinya ada yang melihat korban, maka diharapkan untuk segera melaporkannya kepada petugas.

Selain tim operasi Kantor SAR Surabaya, upaya pencarian Adelia ini juga melibatkan peran dari unsur SAR gabungan, diantaranya dari BPBD kabupaten Bojonegoro, SAR Sikatan Ngawi, Polsek Balen, Koramil Balen, ACT dan potensi SAR lainnya. (Lib)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
17 August 14:05 WIB