Uji Rencana Kontijensi, Basarnas Makassar Gelar Latgab Kecelakaan Kapal


Makassar -- Basarnas Makassar gelar latihan gabungan kecelakaan kapal bersama instansi potensi SAR di Perairan Barrang Lompo, Rabu (17/7/2019).
 
Kepala Sub Direktorat Siaga dan Latihan Basarnas, Nanang Sigit mengatakan latihan SAR gabungan ini merupakan program kerja yang bertujuan untuk menguji rencana kontijensi khususnya kecelakaan kapal.
 
"Dengan uji kontijensi ini, maka tim SAR pada saat dilapangan nantinya sudah lebih paham dengan tupoksi masing-masing, sehingga tentunya visi misi kemanusiaan bisa dilaksanakan dengan maksimal," tuturnya.
 
Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar, Mustari menyebutkan latihan SAR gabungan tersebut diikuti sekitar 100 personil dari 9 (sembilan) instansi yakni Lantamal VI, Dir Polair Polda Sulsel, Syahbandar Utama Makassar, Distrik Navigasi Kelas 1 Makassar, BMKG Maritim Makassar, SAR Unhas, SAR Unm, Orari, dan Psc Makassar.
 
Mustari juga berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah dalam menjalankan tugas kemanusiaan dilapangan kedepannya. "Tentunya kami berharap, latihan SAR gabungan ini mampu meningkatkan kerjasama dan kemampuan perencanaan operasi pencarian dan pertolongan khususnya pada kecelakaan kapal laut," pungkasnya. (**)
 
 
 
 
 
 
 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : Recylia
17 July 18:20 WIB