Tim SAR Temukan Satu Korban Tenggelam di Pantai Puger


Jember – Tim SAR gabungan berhasil menemukan Abdurrohman (15) korban tenggelam di perairan pantai Puger, kabupaten Jember, pada Kamis (2/6) pukul 17.00 WIB. Abdurrohman ditemukan dalam kondisi meninggal tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban, tepatnya pada koordinat 08º 22’ 58,77” S 113º 28’ 12,0” E. {READMORE}

Tim SAR gabungan yang terdiri atas tim rescuer Pos SAR Jember, Satpolair Puger, Pos TNI AL Puger, SAR Rimba Laut Jember dan warga setempat, sebelumnya melakukan upaya pencarian sejak korban yang merupakan warga dusun Banjarrejo, kecamatan Mumbulsari, kabupaten Jember, dilaporkan telah tenggelam pada Rabu (1/6) sekitar pukul 11.30 WIB.

Personel tim SAR gabungan yang terbagi dalam dua SRU (Search and Rescue Unit), melakukan pencarian di darat dan laut. SRU darat melakukan pencarian dengan menyisir dan mengamati di sepanjang pesisir pantai Puger. Sedangkan, SRU laut melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet di perairan pantai.

Setelah berhasil dievakuasi dari lokasi penemuan korban, selanjutnya tim SAR gabungan membawa jenazah korban ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan visum luar oleh petugas, sebelum diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (Lib)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
2 June 22:00 WIB