Tim SAR Temukan Agus Dalam Kondisi Meninggal di Sungai Wates


Tulungagung – Tim SAR gabungan berhasil menemukan Agus Suroso (44) dalam kondisi meninggal di sungai Wates, kecamatan Campurdarat, kabupaten Tulungagung, pada Kamis (28/3) sekitar pukul 08.30 WIB. Lokasi penemuan jenazah korban berada pada koordinat 8° 9' 21.92'' S 111° 52' 42.12'' E.

Komandan tim operasi Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan, penemuan Agus ini berkat informasi dari warga bahwa mereka melihat ada mayat yang mengapung di sungai.

Merespon informasi ini, lanjut Yoni, tim SAR gabungan mengerahkan tim untuk melakukan pengecekan di lokasi yang dimaksud warga. Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, kemudian tim SAR gabungan membawa jenazah Agus ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Agus merupakan warga RT 01 RW 02 desa Wates, kecamatan Campur Darat yang dilaporkan hilang sepulang dari rumah saudaranya, pada Rabu (27/3) sore. Setelah dilaku-kan pencarian oleh pihak keluarga, ditemukan sejumlah barang milik korban di sekitar sungai, diantaranya sepeda motor dan sepasang sandal.

Sebelumnya dalam upaya pencarian korban, tim SAR gabungan yang terdiri dari tim Pos SAR Trenggalek, BPBD Tulungagung, Koramil dan Polsek Campurdarat, RAPI, Basarta, dan warga sekitar, telah mengerahkan SRU (Search and Rescue Unit) air dan darat.

SRU air ini bertugas melakukan penyisiran di sungai Wates, yang dimulai dari lokasi yangdiduga temat hilanga korban. Penyisiran di air dilakukan dengan menggunakan perahu karet yang dilengkapi dengan mesin Mopel (Motor Tempel) berkekuatan 25 PK.

Di saat yang bersamaan, SRU darat melakukan pemantauan di titik-titik yang dicurigai dilewati korban. SRU darat juga menyebarkan informasi kejadian ini kepada warga yang beraktivitas di sungai Wates, apabila mereka melihat keberadaan korban, maka diharapkan untuk melapor ke petugas. (Lib)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
28 March 9:15 WIB