Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Pantai Pangasan


Pacitan – Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu orang korban tenggelam di perairan laut pantai Pangasan, kabupaten Pacitan, pada Kamis (22/11) sekitar pukul 10.30 WIB dalam kondisi meninggal. Korban diketahui bernama Masduki (35) asal dusun Bibit RT 01 RW 05 desa Kalipelus, kecamatan Kebonagung.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Trenggalek, Brian Gautama mengatakan, korban ditemukan di lokasi yang tepatnya berada pada koordinat 8° 17' 0.8" S 111° 9' 0.58" E.

Setelah berhasil dievakuasi ke darat, selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUD Pacitan untuk dilakukan visum oleh petugas sebelum diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Dalam upaya pencarian korban, tim SAR gabungan menggunakan perahu karet yang dilengkapi dengan mesin motor tempel berkekuatan 25 PK serta perahu milik nelayan setempat,” ungkap Brian.

Tim SAR gabungan menghadapi sejumlah kendala saat melakukan pencarian korban, diantaranya gelombang laut yang cukup tinggi, kencangnya angin laut dan banyak terdapat karang di sekitar TKK (Tempat Kejadian Kecelakaan).

Selain tim operasi Pos SAR Trenggalek, sejumlah potensi SAR bergabung dalam upaya pencarian korban, diantaranya dari Kamladu Pacitan, BPBD kabupaten Pacitan, Polsek Kebonagung, Koramil Kebonagung, SAR Linmas Pacitan, SAR MTA Pacitan, Banser dan nelayan setempat. (Lib)



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : surabaya
22 November 10:06 WIB