Tim SAR Gabungan Cari Keberadaan Siamin


Malang – Tim SAR gabungan berupaya mencari keberadaan Siamin (45) warga dusun Gajahrejo, RT 16 RW 02, kecamatan Gedangan, sejak Ia dilaporkan telah tenggelam di perairan pantai Bengkung, kabupaten Malang, pada Selasa (28/6). {READMORE}

Tim SAR gabungan yang terdiri dari tim rescuer Kantor SAR Surabaya, Pos TNI AL Sendang Biru, Polair Sendang Biru, PMI kabupaten Malang, PSR (Pantai Selatan Rescue), MSR (Malang Selatan Rescue) dan nelayan setempat, melakukan pencarian di darat dan laut.

Koordinator lapangan tim rescuer Kantor SAR Surabaya, Asnawi Suroso mengatakan, para personel tim SAR gabungan dibagi ke dalam lima SRU (Search and Rescue Unit). SRU Pertama melakukan penyisiran dari pantai Ngudel hingga pantai Nganteb. SRU Kedua melakukan pencarian di pantai Buncaran.

SRU ketiga, lanjut Asnawi, melakukan upaya penyisiran di pantai Padas Ireng. SRU Keempat melakukan penyisiran di pantai Pawonan. Dan terakhir, SRU kelima melakukan penyisiran dari pantai Bengkung hingga pantai Gladakan.

“Saat melakukan upaya pencarian, tim SAR gabungan dibekali dengan sejumlah peralatan water rescue atau pertolongan korban musibah di air, seperti perahu karet yang dilengkapi dengan mesin mopel atau motor temple, peralatan selam, ring buoy, life jacket dan flexibel buoy.

Menurut informasi dari saksi mata, Edi Wiyanto (27), musibah yang menimpa korban berawal saat korban memancing dari tebing pantai Bengkung yang memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Korban yang sedang asyik memancing, tidak sempat menyelamatkan diri setelah ombak besar dating secara tiba-tiba yang kemudian menghempas dan menyeretnya ke tengah laut.

Sementara itu hingga berita ini dipublikasikan, tim SAR gabungan masih melakukan upaya pencarian korban dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan dan memperhatikan kondisi cuaca di lokasi. (Lib)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author