Tim SAR Berhasil Evakuasi Amin


Jember – Tim SAR gabungan dari Pos SAR Jember, Koramil Sumberbaru, Polsek Sumberbaru dan warga setempat, berhasil mengevakuasi Amin (50) dalam kondisi meninggal dari dasar sebuah sumur milik tetangganya di dusun Wedusan, desa Pringgowirawan, kecamatan Sumberbaru, pada Rabu (27/7) pukul 17.30 WIB. {READMORE}

Koordinator Pos SAR Jember, Dini Nur Fitriyah mengatakan, tim SAR gabungan sempat menghadapi kesulitan berupa kondisi sumur yang sudah tua dan kondisi tanah di sekitarnya yang labil, saat mencoba mengevakuasi jenazah Amin. Karenanya, proses evakuasi terhadap jenazah korban dilakukan dengan sangat hati-hati.

“Setelah berhasil menjangkau jenazah Amin, tim SAR gabungan langsung mengevakuasinya ke atas sumur dengan menggunakan peralatan vertical rescue,” ujar Dini.

Setelah berhasil dievakuasi dari dasar sumur, selanjutnya jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk mendapatkan perawatan jenazah sebelum dimakamkan di pemekamaan desa setempat.

Menurut informasi dari saksi mata, musibah yang dialami korban ini berawal saat Amin dan seorang temannya akan menguras sebuah sumur milik tetangganya, pada Rabu siang. Mereka bekerja dengan menggunakan mesin diesel untuk menguras air di dalam sumur. Saat air sumur tinggal sedikit, Amin pun turun ke dalam sumur.

Saat Amin tengah bekerja di dalam sumur, tiba-tiba ada longsoran tanah dari bagian atas tempat Amin bekerja. Akibat kejadian ini, Amin pun tertimbun longsoran tanah hingga akhirnya meninggal di dasar sumur. (Lib)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author