Tim Rescuer Pos SAR Jember Ikuti Apel Siaga Nataru


Jember – Tim rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Jember mengikuti Apel Kesiapsiagaan Pengamanan selama masa libur Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru), pada Jum’at (21/12) bertempat di Mapolres Jember.

Sebanyak 13 orang rescuer Pos SAR Jember mengikuti Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. Apel ini juga diikuti oleh sejumlah pihak, diantaranya dari unsur TNI – POLRI, Dinas Perhubungan, RAPI, ORARI dan PMI.

Sebelum Apel dimulai, Kapolres Jember didampingi oleh beberapa unsur Forkopimda Jember melakukan inspeksi pasukan yang mengikuti apel. Inspeksi ini tentu dimaksudkan untuk mengecek kesiapsiagaan mereka.

Koordinator Pos SAR Jember, Asnawi Suroso mengatakan, keikutsertaan personel rescuer Pos SAR Jember dalam apel ini merupakan wujud kesiapsiagaan dalam menganti-sipasi terjadinya kecelakaan, bencana dan kondisi yang membahayakan jiwa manusia selama pelaksanaan siaga pengamanan masa libur Nataru.

Selain pengecekan kesiapsiagaan personel dan peralatan pendukung, lanjut Asnawi, dalam Apel ini juga dilaksanakan kegiatan pemusnahan barak bukti kejahatan Narkoba dan Miras, serta peresmian operasional kamera CCTV lalu-lintas di 11 titik di kabupaten Jember. (Lib)



Kategori Berita Kansar , General Artikel .
Pengunggah : surabaya
21 December 11:13 WIB