Tim Rescuer Kantor SAR Surabaya Berhasil Evakuasi Jenazah Sumargo


Minggu – Tim rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya berhasil meng-evakuasi jenazah Moch. Sumargo (57) dari dasar sumur di dalam rumahnya, pada Minggu (14/7) pukul 10.56 WIB.

Komandan tim operasi Kantor SAR Surabaya, I Wayan Suyatna mengatakan, proses evakuasi yang dilakukan tim rescuer Kantor SAR Surabaya tidak berlangsung lama, kurang dari satu jam.

Lebih lanjut Wayan menambahkan, proses evakuasi jenazah Sumargo ini awalnya sempat terkendala akses menuju lokasi sumur, karena letaknya berada di dalam bagian rumah yang cukup sempit.

Ditambah lagi, diamater lubang sumur yang sempit, yaitu sekitar 65 cm, dan kondisi di sekitar sumur yang rapuh, menyebabkan tim rescuer kesulitan untuk menentukan posisi anchor point yang tepat guna pemasangan peralatan tripod dan vertical rescue lainnya.

Namun demikian, berkat kerjasama yag baik antara tim rescuer Kantor SAR Surabaya, petugas Polsek Taman dan warga sekitar, akhirnya jenazah dapat diangkat dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Siti Khodijah untuk diproses lebih lanjut oleh pihak yang berwenang, sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

Menurut keterangan yang diperoleh dari para saksi, warga mengetahui keberadaan jenazah Sumargo pada Minggu (14) sekitar pukul 07.00, saat akan melakukan kerja bakti di lingkungan desa Gilang, RT 05 RW 02, kecamatan Taman, tempat dimana rumah Sumargo berada.

Para saksi curiga karena mencium bau yang menyengat saat melakukan bersih-bersih di dekat rumah Sumargo. Mereka pun masuk ke rumah Sumargo dan menelusuri darimana bau menyengat itu berasal.

Mereka pun kaget, bau menyengat yang tercium berasal dari dalam sumur. Terlebih lagi saat mendapati ada Sumargo yang tergeletak di di dasar sumur dan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Para saksi mengatakan bahwa tidak mengetahu penyebab Sumargo bisa berada dan meninggal di dasar sumur miliknya. Menurut mereka, Sumargo tinggal seorang diri di rumah tersebut dan sudah sekitar 12 hari tidak terlihat oleh warga. (Lib)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
14 July 14:05 WIB