Tim Patroli BASARNAS Surabaya Bantu Evakuasi Mobil yang Alami Lepas Ban


Malang – Tim patroli siaga SAR khusus Lebaran Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya membantu evakuasi satu unit mobil yang mengalami lepas ban saat melintas di ruas jalan tol Pandaan - Malang, pada Kamis (30/5).

Mobil Honda HRV yang dikendarai seorang ibu ini mengalami kejadian lepas ban kanan belakang saat melaju dari arah Malang menuju Surabaya, tepatnya berada di ruas jalan tol kilometer 58.

Komandan tim patroli siaga SAR khusus Lebaran Kantor SAR Surabaya, Berty Iswandini mengatakan, begitu mengetahui ada mobil yang mengalami lepas ban, tim patroli segera melakukan langkah-langkah penanganan sesuai SOP penanganan kecelakaan lalu-lintas.

Setelah menghubungi pihak Jasa Marga tol Pandaan - Malang, tim patroli Kantor SAR Surabaya mengamankan area kecelakaan dengan menggunakan safety cone. Hal ini bertujuan untuk memberikan ruang gerak bagi tim.

"Tim patroli siaga Kantor SAR Surabaya membantu dalam penggantian ban yang lepas. Sebab, sang pengendara mobil HRV yang seorang diri tersebut terlihat cukup panik," ujar Berti.

Sementara itu berdasarkan keterangan dari sang pengendara mobil HRV, kejadian mobilnya yang mengalami lepas ban ini berawal saat merasakan oleng pada mobil yang dikendarainya dan tidak lama ban mobil bagian belakang kanan terlepas begitu saja.

Sang Ibu pengendara mobil ini pun menjadi tenang melihat kesigapan tim BASARNAS yang membantunya dengan baik. (Lib)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
30 May 14:05 WIB