Tim KN SAR 225 dan Petugas Gabungan Evakuasi Pemudik yang Sakit


Surabaya – Tim siaga KN SAR 225 Widura dan petugas siaga Posko Angkutan Lebaran Terpadu d Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengevakuasi beberapa orang penumpang kapal yang mengalami sakit, pada Rabu (29/5) siang.

"Mereka yang dievakuasi dalam kondisi saikit merupakan para penumpang KM (Kapal Motor) Lauser. Dari kapal, tim gabungan membawa mereka ke pos medis pelabuhan untuk dilakukan perawatan lanjutan," ujar Eko Priambodo, Koordinator Tim Siaga KN SAR 225 Widura.

Tim siaga KN SAR 225 Widura tidak hanya membantu para penumpang kapal yang mengalami kelelahan atupun sakit, namun juga turut memantau lalu-lintas kedatangan dan keberangkatan para pemudik menuju dan dari pelabuhan Tanjung Perak.

"Untuk turut memberikan rasa aman pada para pemudik pengguna transportasi laut, tim KN SAR 225 Widura siap siaga 24 jam agar para pemudik merasa nyaman selama merayakan Idul Fitri di kampung halaman," tambah Eko.

Di awal masa siaga SAR khusus angkutan Lebaran di pelabuhan Tanjung Perak ini, tim siaga KN SAR 225 Widura turut mendampingi kegiatan Gubernur Jawa Timur yang meresmikan kegiatan mudik gratis dengan memberikan sebanyak 30.000 tiket angkutan kapal laut dan bus.

Kegiatan siaga terpadu angkutan Lebaran di pelabuhan Tanjung Perak ini sendiri melibatkan sejumlah instansi, diantaranya Pelindo III, Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Kantor SAR Surabaya, Lantamal V, Dishub Provinsi Jawa Timur, Ditpolair Polda Jatim dan Poltekpel Surabaya. (Lib)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
29 May 16:15 WIB