Syafii Akhirnya Ditemukan


Surabaya – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Imam Syafii (35) dalam kondisi meninggal, pada Minggu (11/8) sekitar pukul 13.15 WIB. Jenazahnya ditemukan setelah dilakukan upaya pengurangan material lumpur di area pabrik sepatu tempatnya bekerja.

Komandan Tim Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, Johan Saptadi mengatakan, jenazah Syafii ditemukan di dekat tembok bangunan pabrik tempatnya bekerja, masih di dalam endapan lumpur.

Setelah dibersihkan dari endapan lumpur, lanjut Johan, selanjutnya jenazah Syafii dievakuasi tim SAR gabungan ke RSUD dr Soetomo untuk dilakukan pemeriksaan oleh Petugas yang berwenang.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim SAR gabungan telah mengupayakan sejumlah langkah untuk menemukan keberadaan Syafii sejak Sabtu (10/8) siang. Upaya-upaya yang telah dilakukan, diantaranya membuat tanggul penahan sementara dari bambu agar lumpur tidak semakin meluber.

Tim SAR gabungan juga berupaya menyemprotkan air di endapan lumpur di area pabrik, tempat dimana diperkirakan korban berada. Penyemprotan ini dilakukan dengan menggunakan mesin Alkon dan air dari truk PMK Surabaya.

Pada saat yang bersamaan, personel tim SAR gabungan juga membuat saluran agar lumpur yang berada di area pabrik sepatu bisa dialirkan keluar. Jika lumpur semakin berkurang, maka semakin mempermudah dalam mencari Syafii.

"Selain itu, tim SAR gabungan juga bekerjasama dengan pihak Dinas PUPR Jawa Timur untuk mendatangkan alat berat berupa excavator untuk mendukung upaya pencarian korban," ungkap Johan.

Selain tim operasi Kantor SAR Surabaya, beberapa pihak juga ikut berperan dalam pencarian korban, diantaranya tim operasi Kantor SAR Surabaya, PMK Surabaya, Polsek Sukomanunggal, Koramil Sukomanunggal, Satpol PP kota Surabaya, Linmas kota Surabaya, TAGANA, RAPI, Rescue Baruna, SAR Penanggungan dan TGC Barat. (Lib)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
11 August 15:05 WIB