Sukiono Ditemukan Tidak Jauh dari Lokasi Kejadian


Malang – Sukiono (50), seorang warga desa Benjor, kecamatan Tumpang, kabupaten Malang, ditemukan dalam kondisi meninggal tidak jauh dari lokasi dia dilaporkan hilang, pada Kamis (3/5) sekitar pukul 08.30 WIB. Lokasi penemuan jenazah korban berada pada koordinat 08⁰ 00’ 39” S - 112⁰ 45’ 05” E.

Komandan tim operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, Novix Heriyadi mengatakan, setelah berhasil dievakuasi dari lokasi penemuan, selanjutnya jenazah korban dibawa tim SAR gabungan ke Rumah Sakit Saiful Anwar untuk keperluan visum, sebelum diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Upaya pencarian keberadaan korban sebelunya, lanjut Novix, dilakukan tim SAR gabungan dengan mengerahkan empat SRU (Search and Rescue Unit). SRU pertama melakukan penyisiran sungai sejauh 300 meter, dimulai dari lokasi kejadian hingga ke lokasi kandang ayam. SRU kedua menyisir sejauh 150 meter dari daerah kandang ayam kea rah bawah.

IMG-20180503-WA0016.jpg

SRU ketiga melakukan penyisiran sejauh 150 meter dari jembatan Sengon ke arah bawah. Dan SRU keempat, melakukan penyisiran darat dari lokasi kejadian hingga sampai ke jembatan Sengon.

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam pencarian korban, yaitu Polsek Tumpang, BPBD kabupaten Malang, PPMR, TAGANA kabupaten Malang, Kantor SAR Surabaya, Satria Rescue, Rescue 020, PMI kabupaten Malang, Es Teh Anget, Tumpang Camp, Gimbal Alas dan warga sekitar.

Sementara menurut informasi dari Polsek Tumpang, kejadian hilangnya korban ini berawal saat korban bersama temannya mencari rumput untuk pakan ternak. Saat temannya kembali untuk mengambil rumput, ternyata korban sudah tidak berada di lokasi. Teman korban melaporkan kejadian ini kepada perangkat desa yang kemudian diteruskan ke pihak Polsek. (Lib)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : ketty rosa
3 May 19:00 WIB