Suasana Libur, Basarnas Laksanakan Upacara Hari Pancasila Dengan Khidmat


JAKARTA - Sabtu (1/6) seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila bertepatan bulan suci ramadhan.

Sebagai wujud peringatan, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan melaksanakan upacara pengibaran bendera di halaman gedung kantor tepat pukul 08.00 WIB. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Sektetaris Utama (Sestama) Drs. Dianta Bangun, M.Kes. Upacara diawali dengan laporan komandan kepada Inspektur yang dilanjutkan pengibaran bendera merah putih.

WhatsApp Image 2019-06-01 at 13.24.08 (2).jpeg

Dalam membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Sestama menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan oandangan hidup bangsa yang digali oleh para "pendiri bangsa" merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia. Walaupun sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, namun eksistensi Indonesia baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masij dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

WhatsApp Image 2019-06-01 at 13.24.08.jpeg

"Pancasila perlu dijadikan sumber inspirasi politik harapan dalam kehiduoan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehiduoan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan maukmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila", pungkas Dianta.

Meskipun dalam suasana libur namun upacara yang dihadiri seluruh pegawai serta pejabat eselon I, II, III, dan IV berlangsung dengan penuh khidmat. (an)



Kategori Berita Kansar , Agenda Pusat , General Berita .
Pengunggah : Febrilina
1 June 12:00 WIB