Sopran, Korban Tenggelam di Pantai Boom Ditemukan


Banyuwangi – Sopran (50), seorang warga dusun Ujung, kelurahan Kepatihan, kabupaten Banyuwangi ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal, pada Jum’at (3/6) pukul 16.35 WIB. Jenazah korban ditemukan dalam keadaan mengapung di perairan pantai Boom Banyuwangi, tepatnya pada koordinat 08º 12’ 24,15” S 114º 23’ 17,20” E. {READMORE}

Koordinator Pos SAR Jember, Dini Nur Fitriyah mengatakan, tim SAR gabungan yang terdiri dari tim rescuer BASARNAS Pos SAR Jember, Satpolair Banyuwangi, BPBD Banyuwangi, BSI dan nelayan setempat, berhasil menemukan korban setelah melakukan pencarian selama dua hari sejak korban dilaporkan telah tenggelam, pada Kamis (2/6).

“Dalam upaya pencarian korban, Kantor SAR Surabaya mengerahkan satu tim rescuer dari Pos SAR Jember yang didukung peralatan pertolongan korban di air (water rescue), seperti perahu karet yang dilengkapi mesin motor tempel dan peralatan selam,” ujar Dini.

Kantor SAR Surabaya, lanjut Dini, juga mengerahkan satu unit Rigit Inflatable Boat (RIB) atau kapal cepat dari tim rescuer Pos SAR Jember yang siaga SAR di pelabuhan Kalbut, kabupaten Situbondo untuk membantu melakukan upaya pencarian korban.

Setelah berhasil dievakuasi dari lokasi penemuan korban, selanjutnya tim SAR gabungan membawa jenazah korban ke RSUD Blambangan Banyuwangi untuk dilakukan visum luar oleh petugas, sebelum diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (Lib)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author