Siswa-Siswi SMAN 1 Banyuwangi Peragakan Evakuasi Korban


Surabaya – Para siswa dan siswi SMA Negeri 1 kabupaten Banyuwangi tampak sangat antusias saat memperagakan cara mengevakuasi korban bencana dengan menggunakan tandu, pada Senin (10/12). Secara bergantian mereka melakukan tahapan evakuasi korban, mulai dari pemindahan hingga pengangkatan korban.

“Simulasi evakuasi korban ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan sosialisasi kesiapan masyarakat dalam menghadapi bencana alam yang diadakan Pos Siaga Pencarian dan Pertolongan (SAR) Banyuwangi,” ujar Risky Putra, Koordinator Pos Siaga SAR Banyuwangi.

Kegiatan Sosialisasi ini dimulai dengan penyampaian materi tentang pengenalan SAR, pengenalan apa itu bencana dan jenisnya, serta apa peran tim BASARNAS dalam masa tanggap darurat bencana.

Mereka tampak antusias saat menerima penyampaian materi tentang bagaimana cara berlindung dan menyelamatkan diri saat terjadi bencana, khususnya gempa bumi. Dengan tertib mereka keluar dari kelas dan berkumpul di titik yang ditentukan.

Risky menambahkan, Sosialisasi ini diberikan sebagai salah satu upaya Pos Siaga SAR Banyuwangi untuk membangun kesadaran siswa-siswi sekolah akan potensi bencana alam yang mungkin ada di kabupaten Banyuwangi. (Lib)



Kategori Berita Kansar , General Artikel .
Pengunggah : surabaya
10 December 16:25 WIB