Siswa-Siswi Home Schooling D'Arrow Jajal Naiki Amphibius


Surabaya – Sebanyak 21 orang siswa-siswi Home Schooling D'Arrow Surabaya secara bergantian menjajal serunya menaiki kendaraan Amphibius. Kesempatan ini mereka dapatkan saat melakukan kunjungan belajar di Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, pada Jumat (19/1).

Kepala Seksi (Kasi) Potensi Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, Mexianus Bekabel mengatakan, mereka terlihat semangat dan antusias saat menaiki salah satu kendaraan SAR yang mampu beroperasi di darat dan air tersebut.

Kasi Potensi SAR yang akrab disapa Mexi ini menambahkan, dalam kesempatan kunjungan belajar ini, tim rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya memberikan pengetahuan tentang apa itu tim SAR dan tugasnya yang mulia membantu sesama yang membutuhkan bantuan.

Di sela-sela penyampaian materi SAR, tim rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya juga memperlihatkan tayangan video operasi SAR, latihan SAR dan memberikan ilmu bagaimana cara bertindak jika terjadi bencana.

Selain berkesempatan naik Amphibius dan menerima materi SAR, para siswa-siswi Home Schooling D'Arrow juga diajak melihat berbagai peralatan yang digunakan tim SAR saat menolong, seperti peralatan water rescue, peralatan untuk menolong korban bencana dan lain sebagainya.

"Kami senang menerima kunjungan siswa-siswi Home Schooling D'Arrow, sehingga Kami berkesempatan memberikan pengetahuan SAR sejak dini dengan harapan agar tumbuh kesadaran dan keinginan dalam diri mereka untuk menolong sesama yang membutuhkan," ujar Mexi. (Lib)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : surabaya
19 January 13:44 WIB