Seorang Penumpang Meninggal Dalam Pelayaran ke Surabaya


Surabaya - Eko Santoso (47) seorang penumpang KM (Kapal Motor) Tidar meninggal saat tengah berada dalam pelayaran dari Makassar menuju ke Surabaya, pada Selasa (4/6) sekitar pukul 15.58 WIB. Sebelum ditemukan meninggal di toilet, Ia mengeluh sakit pada tim medis KM Tidar.

Berdasarkan kartu identitas yang ditemukan, Eko merupakan penumpang KM Tidar yang berdomisili di Gurabesi, Jayapura Utara. Diperkirakan, Ia akan meneruskan perjalanan mudik ke tempat kelahirannya di Blitar begitu tiba di pelabuhan Tanjung Perak.

"Tim KN SAR 225 Widura yang tengah melaksanakan siaga SAR khusus Angkutan Lebaran di posko terpadu Gapura Surya Nusantara langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna mempersiapkan proses evakuasi terhadap jenazah penumpang KM Tidar tersebut," ungkap Hanif Hazmi, Koordinator tim siaga Lebaran KN SAR 225 Widura.

Begitu KM Tidar tiba dan sandar di pelabuhan Tanjung Perak, sekitar pukul 23.40 WIB, tim evakuasi gabungan bekerjasama membawa jenazah Eko dari atas kapal ke mobil ambulans yang sudah disiapkan. Selanjutnya, jenazah Eko diantar pulang ke rumah keluarganya di Blitar.

Adapun pihak-pihak yang terlibat dalam evakuasi jenazah Eko, diantaranya ABK KM Tidar, tim KN SAR 225 Widura, Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, KKP dan PMI Surabaya. (Nov)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
5 June 3:15 WIB